Salut dengan Kemampuan Anak Terombang-ambing di Laut, TNI AL Hadiahkan Sepeda

Kapal perang TNI AL KRI Sembilang-850 mengevakuasi seorang bocah yang berenang di tengah laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono memberikan apresiasi kepada bocah bernama Ridho Ilhami ini.

Ridho berstatus pelajar yang didampingi kedua orang tuanya tersebut diberikan hadiah berupa tabanas, bingkisan dan sepeda.

Pemberian ini dilaksanakan seusai Wakasal meninjau kesiapan KRI yang akan melaksanakan manuver lapangan dalam latihan Armada Jaya ke XXXIX di dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT), Senin (21/6/2021).

Baca Juga  Penerobos Ring 1 Minta Maaf ke Paspampres: Kami Minta Maaf, Ini Murni Kelalaian

“TNI AL mengapresiasi atas ketangguhan mental dan keberaniannya di lautan yang medan tugas sama dengan kita, inilah yang kita apresiasi, apalagi anak ini bercita-cita menjadi TNI AL, kita perlu bantu karena mentalnya sudah tidak diragukan,” kata Heri Purwono dalam keterangannya.

Tidak hanya memberikan apresiasi ke Ridho, Heri Purwono juga memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada prajurit KRI Sembilang-850 yang telah dengan sigap dapat membantu Ridho yang sedang kesulitan. Apresiasi kepada prajurit ini diterima langsung Komandan KRI Sembilang-850 Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi.

Baca Juga  Terkuak, Ibu di Cianjur yang Ngaku Melahirkan Usai Hamil Satu Jam Ternyata Dihamili Mantan Suami

Turut menyaksikan Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Irvansyah dan para pejabat Mabesal serta Danlantamal III.

KRI Sembilang-850 sebelumnya mengevakuasi seorang bocah yang berenang di tengah laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Bocah itu diduga korban jatuh dari kapal.

“Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 saat melaksanakan patroli rutin sekitar di perairan Barat Laut P. Laki melihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak lebih kurang 100 meter benda terapung. Setelah didekati terdapat seorang anak kecil berenang di tengah laut sendirian,” kata TNI AL melalui akun Instagram resminya, Sabtu (19/6).

Baca Juga  Bu Wati Viral Tuduh Tetangga Babi Ngepet Ngaku Siap di Penjara

Melihat bocah itu, KRI Sembilang-850 melakukan pertolongan menggunakan sekoci. TNI AL menyebut bocah itu diduga jatuh dari kapal.

“Selanjutnya KRI Sembilang-850 menggunakan sekoci melaksanakan pertolongan terhadap anak yang berenang sendirian di tengah laut tersebut yang diduga korban jatuh dari kapal,” kata dia.

0 Likes