MallGede Social Satgas COVID-19: Apa Gunanya Mudik kalau Saat Tiba Dikarantina

Satgas COVID-19: Apa Gunanya Mudik kalau Saat Tiba Dikarantina

Pemerintah melarang masyarakat melakukan mudik pada 6 hingga 17 Mei 2021 guna mencegah penularan virus Corona. Apabila nekat tetap mudik, Satgas Penanganan COVID-19 mengungkapkan bahwa mereka yang tiba di tujuan akan menjalani karantina.

“Yang jelas kalau memaksakan pulang, di tempat tujuan sudah menunggu posko yang isinya masyarakat juga,” kata Wiku Adisasmito, Juru Bicara dan Koordinator Tim Pakar Satgas COVID-19.

Baca Juga  Diusir Warga, Bu Wati Viral Tuduh Tetangga Babi Ngepet Akhirnya Pindah

Dalam dialog virtual beberapa waktu lalu, ditulis Senin (12/4/2021), Wiku mengatakan apabila masyarakat yang nekat mudik tiba di tempat tujuannya, ia pun harus menjalani karantina selama lima hari.

Baca Juga  Pesawat Putar Balik Setelah Kucing Masuk Kokpit dan Cakar Pilot

“Jadi apa gunanya kita datang terus akhirnya dikarantina di fasilitas publik milik pemerintah daerah atau di hotel-hotel atas biaya sendiri. Jadi tidak ketemu juga,” kata Wiku.

Dia mengatakan bahwa karantina bukan untuk mempersulit pemudik bertemu dengan keluarganya. Namun, ia mengingatkan bahwa orang yang tiba di daerah asalnya dan membawa virus COVID-19, belum tentu memiliki gejala penyakit.

Baca Juga  Paket Jenazah dari Malaysia Tertukar, Makam di Bulukumba Sulsel Dibongkar

“Orang yang datang belum tentu dia punya gejala, ternyata setelah sampai tujuan baru mulai bergejala atau belum bergejala sudah menulari. Maka dari itu perlu dikarantina.”

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *