MallGede Social Tak Sengaja Masak Kangkung Pakai Oli, Satu Keluarga di Sumedang Keracunan saat Berbuka Puasa

Tak Sengaja Masak Kangkung Pakai Oli, Satu Keluarga di Sumedang Keracunan saat Berbuka Puasa

Satu keluarga yang terdiri dari 6 orang asal Kampung Awilega, Desa Cikareo Utara, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, keracunan saat melaksanakan buka puasa, pada Rabu (28/4/2021) malam.

Kini mereka harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang karena sempat mengalami mual dan muntah-muntah setelah mengkonsumsi hidangan buka puasa tersebut.

Baca Juga  Dalam Semalam, Pria Pengangguran di Jombang Curi 165 Bebek

Salah seorang korban keracunan,Dedeh Rosita (43), mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dirinya tidak sengaja memasak kangkung menggunakan oli untuk hidangan berbuka puasa.

Salah ngambil (minyak), dikiranya minyak goreng, ternyata itu oli liter. Soalnya seminggu lalu anak saya disuruh beli oli liter, saya pikir sudah dimasukin ke motor, ternyata belum,” ujarnya saat ditemui di RSUD Sumedang, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga  Pria Diduga Polisi yang Hilang Saat Tsunami Aceh Ditemukan di RSJ, Polda Lakukan Penelusuran

Oli liter tersebut, kata dia, dibungkus menggunakan plastik bening, sehingga oli tersebut tampilanya sangat mirip dengan minyak goreng yang biasanya dibungkus plastik.

Baca Juga  Viral Foto Rincian Gaji Petugas Kebersihan Pertamina Capai Rp13 Juta, Begini Faktanya

Ia mengatakan, kesalahan masak menggunakan oli tersebut karena dia terburu-buru memasak untuk berbuka puasa, apalagi saat itu di rumahnya sedang tidak ada minyak goreng, sehingga oli itu dikiranya minyak goreng bekas.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *