Tepati Janji, Pria ‘Nasi Padang Goceng’ Bagi Donasi Warganet ke Anak Yatim

Mang Eman (51), pria asal Garut yang viral karena membeli nasi padang dengan uang Rp 5.000 atau goceng, membagi sejumlah uang donasi warganet kepada anak yatim-piatu.

Mang Eman menepati janji berbagi donasi itu di rumahnya, Kampung Pasanggrahan Tonggoh, Desa Cilawu, Kecamatan Cilawu, Selasa (3/8/2021) sore. Ada puluhan anak yatim yang diberi duit oleh Mang Eman.

Baca Juga  DPR Minta Pemerintah Cari Tahu Alasan China Impor Vaksin

 

“Anak yatim 60, sama tetangga sekitar 54 orang,” kata Wawan (46), kakak Eman.

Wawan menjelaskan pemberian santunan anak yatim dan sejumlah tetangga dilakukan setelah Mang Eman menerima uang donasi dari warganet dengan nominal Rp 108 juta. “Semoga ini jadi berkah buat keluarga Eman khususnya, umumnya untuk warga di sini,” ucap Wawan.

 

Sekadar diketahui, Mang Eman membetot perhatian publik setelah videonya saat membeli nasi padang bermodal duit Rp 5.000 viral di media sosial. Dalam video tersebut, pedagang agar-agar ini terlihat mondar-mandir di dalam rumah makan padang dengan maksud ingin membeli.

Baca Juga  Motor Tabrak Pintu Mobil yang Dibuka Tiba-tiba, Penumpang Tewas di Tempat

 

Mang Eman tertangkap kamera hanya mengepal selembar uang Rp 5.000. Videonya kemudian diunggah oleh Elsa Amelia, perekam video sekaligus anak pemilik warung via TikTok.

Baca Juga  Beda Umur 35 Tahun, Gadis 13 Tahun Dinikahi Pria Seusia Bapaknya

Video Mang Eman itu seketika menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet yang bersimpati dan meminta pengunggah video untuk membuka donasi untuk Mang Eman.

 

Selama sehari donasi dibuka, terkumpul uang sekitar Rp 108 juta untuk Mang Eman. Elsa kemudian menyerahkannya langsung kepada Eman hari Jumat (30/7).

Artikel asli detik

1 Likes