MallGede Lifestyle TikTok dan 58 Aplikasi Buatan China Dilarang Permanen di India

TikTok dan 58 Aplikasi Buatan China Dilarang Permanen di India

Kementerian elektronik dan teknologi informasi India mengumumkan bahwa mereka telah memberlakukan larangan permanen terhadap aplikasi video TikTok dan 58 aplikasi China lainnya, kata media India, Senin (15/01).

Ketika pertama kali memberlakukan larangan di bulan Juni, pemerintah India memberi kesempatan kepada 59 pengembang aplikasi itu untuk menjelaskan posisi mereka terkait kepatuhan pada persyaratan privasi dan keamanan, sebagaimana dilaporkan media Times of India hari Senin.

Baca Juga  Viral Muridku Kini Jadi Suamiku, Ini Pengakuan Guru yang Dinikahi Siswanya

Aplikasi seperti TikTok milik ByteDance, WeChat milik Tencent Holdings dan UC Browser milik Alibaba juga diminta untuk merespons sejumlah pertanyaan, kata surat kabar itu.

Baca Juga  Wamenag: Orang yang Tak Mudik Lebaran Sama dengan Berjihad

“Pemerintah tidak puas dengan tanggapan atau penjelasan yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan ini. Oleh karena itu, larangan terhadap 59 aplikasi ini sudah permanen sekarang,” menurut surat kabar bisnis Livemint, mengutip sumber yang mengetahui pemberitahuan tersebut.

Baca Juga  Cerita Harun Yahya yang Dikelilingi Para Wanita Seksi 'Kittens'

Dikatakan bahwa pemberitahuan itu dikeluarkan pekan lalu.

Pada bulan Juni 2020, kementerian itu menyatakan bahwa aplikasi tersebut “mengancam kedaulatan dan integritas India, pertahanan India, keamanan negara, dan ketertiban umum”.

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *