Tragedi Truk Trailer di Bekasi, Korban Banyak dan BTS Roboh

Publik dikejutkan dengan tragedi kecelakaan truk trailer di Bekasi. Tiang BTS rubuh menambah berat kejadian ini.

Bukan cuma korban jiwa, infrastruktur telekomunikasi juga rusak. Inilah runutan kejadian nahas, Rabu (31/8) kemarin, seperti dihimpun detikINET, Kamis (1/9/2022):

 

1. Peristiwa kecelakaan tragis

Kecelakaan maut itu terjadi di depan SD Kota Baru II dan III di Jalan Sultan Agung, Bekasi, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (31/8). Truk trailer yang mengangkut besi datang dari arah Kranji tiba-tiba menabrak dua motor lalu menghantam halte yang dipenuhi anak sekolah.

Baca Juga  Aung San Suu Kyi dan Presiden Myanmar Ditahan Militer

 

Setelah menabrak motor dan halte, truk trailer itu menabrak tiang base transceiver station (BTS) yang berada di pinggir jalan. Tiang BTS itu kemudian roboh menimpa mobil box di seberangnya.

 

Total korban mencapai 33 orang. Korban luka ada 23 orang yaitu 18 anak dan 5 dewasa. Korban tewas ada 10 orang yaitu 4 anak dan 6 dewasa.

2. Belasungkawa dari netizen

Ucapan belasungkawa untuk korban kecelakaan maut Bekasi yang menewaskan 10 orang mengalir di lini masa Twitter. Para warganet terkejut dan menyampaikan simpati mendalam untuk para korban dan keluarganya.

Baca Juga  Cek Nama Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu per Bulan di dtks.kemensos.go.id

 

“Innalillahi wainnaillahi rojiun. may all of your soul rest in heaven,” ujar @maherdu***.

 

“Innalillahi wa innailaihirojiun. Ya Allah 😥 ga tega liat banyak anak-anak yg jd korban,” tulis @swl***.

 

3. Tiang BTS milik Bali Tower

Tragedi kecelakaan ini ikut merusak infrastruktur telekomunikasi berupa tiang Base Transceiver Station (BTS). Kementerian Kominfo memastikan itu merupakan menara telekomunikasi milik Bali Tower.

Baca Juga  Begal ini Beraksi Rampas HP dan Motor, Ternyata Korbannya Istrinya Sendiri

 

“Tower providernya Bali Tower. Tenant operator selulernya Smartfren. Penanganan sedang dilakukan dengan optimalisasi BTS yang terdekat bila overlay, sambil menyiapkan combat BTS,” kata Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi saat dihubungi detikINET.

 

detikINET telah menghubungi Bali Tower terkait truk trailer yang menabrak BTS miliknya itu. Namun sampai berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari perusahaan tersebut.

4. Smartfren amankan jaringan seluler

0 Likes
error: Mohon Untuk tidak COPAS