MallGede News Transaksi Dekat Gereja, Pendeta Ini Membeli Senjata untuk KKB Papua 

Transaksi Dekat Gereja, Pendeta Ini Membeli Senjata untuk KKB Papua 

Seorang pendeta bernama Peniel Kogoya ternyata menjadi salah seorang pembeli senjata. Dia sebelumnya sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Satgas Nemangkawi menangkap Peniel Karena dia merupakan pembeli atau pencari senjata untuk Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Menurut keterangan yang dirilis Satgas Gakkum Ops Nemangkawi, jaringan KKB Nduga yang ada di Kabupaten Intan Jaya ini berprofesi sebagai Pendeta Gereja Advent Kali Bobo Nabire.

Baca Juga  Menag Yaqut Luncurkan Gerakan Wakaf Uang

Peniel yang beralamat di Kali Bobo, Kabupaten Nabire ini berperan menjadi pembeli atau pencari senjata untuk KKB Intan Jaya. Dalam aksinya, Peniel ternyata kerap kali bertransaksi membeli senjata di dekat gereja tempatnya bertugas.

Baca Juga  Pemimpin Tertinggi Iran: Israel Itu Bukan Negara, tapi Sarang Teroris

“Satgas Gakkum Nemangkawi telah menangkap Paniel Kogoya yang diduga pembeli atau pencari senjata KKB Intan Jaya,” kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes M Iqbal Alqudusi dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Baca Juga  Dibubarkan Pemerintah, FPI Berencana Ganti Nama

Dia telah ditetapkan DPO oleh Ditreskrimum sejak 9 Januari 2021. Penetapan tersebut sehubungan dengan keterangan tersangka kepemilikan senjata api ilegal, yakni Didy Chandra (DC) dan Fuad Arisetyadi (FA).

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *