MallGede News UAH Salurkan Donasi Rp 6,3 M buat Beasiswa Pelajar Palestina ke BAZNAS

UAH Salurkan Donasi Rp 6,3 M buat Beasiswa Pelajar Palestina ke BAZNAS

Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyalurkan donasi sebesar Rp 6.307.205.389,54 yang dikhususkan untuk beasiswa pelajar Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Dana tersebut diperoleh dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Yayasan Ma’had Islam Rafi’ah Akhyar (MIRA) dan nantinya diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) sebagai mitra pengelola program.

Penyerahan secara simbolis diberikan Ustaz Adi Hidayat kepada Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA yang disaksikan oleh para Pimpinan BAZNAS dan LazisMu di Kantor BAZNAS, Jakarta.

Baca Juga  Jokowi Perintahkan Kepala BNPB dan Mensos Risma ke Lokasi Gempa Mamuju

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Adi Hidayat karena telah memercayakan penyaluran donasi untuk beasiswa pelajar Palestina kepada BAZNAS. Hal ini tentu membantu penguatan BAZNAS sebagai amil zakat pemerintah dalam hal membantu program pendidikan untuk masyarakat Palestina,” ujar Prof Noor dalam keterangan tertulis, Rabu (2/6/2021).

Prof Noor Achmad mengatakan dana ini ditujukan untuk beasiswa pelajar Palestina yang dididik di Indonesia yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah. Dengan adanya beasiswa tersebut, hubungan dan pengaruh Indonesia terhadap Palestina akan semakin kuat.

Baca Juga  Positif Covid, Syekh Ali Jaber Kini Masuk ICU

“Manfaatnya tentu akan sangat dahsyat bagi para pelajar. Ke depan diharapkan tidak hanya di swasta tetapi juga di universitas-universitas negeri.”

“BAZNAS juga baru-baru ini mengadakan acara untuk menggalang donasi guna meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Insyaallah ke depan, BAZNAS dan Ustaz Adi Hidayat dapat bersama-sama membantu untuk pengembangan umat ke depan agar semakin kuat. Semoga kerja sama dapat terus berlanjut,” jelasnya.

Lebih lanjut ia memastikan bahwa BAZNAS akan mengedepankan aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI sehingga dapat terus mendapat kepercayaan dari umat.

Baca Juga  Terungkap! 46 Siswi Nonmuslim di SMK 2 Padang Pakai Hijab, Kecuali Jeni Hia

Sementara itu, Ustaz Adi Hidayat mengucap syukur karena Allah SWT telah menganugerahkan di Negara Republik Indonesia ini sebuah lembaga (BAZNAS) yang ditujukan untuk mengakomodir aspirasi khususnya umat Islam dalam rangka beribadah kepada Allah SWT melalui hartanya.

“Penyerahan donasi ini bukan atas nama pribadi, tapi atas nama rakyat Indonesia. Dana Rp 6,3 M ini dialokasikan untuk membangun sumber daya masyarakat Palestina yang lebih kuat. Kami ingin donasi ini dijadikan support untuk para pelajar palestina,” jelasnya.

0 Likes

Author: Admin