MallGede Technology UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam, Ini Harga Pasarannya

UAS Ajak Warga Patungan Beli Kapal Selam, Ini Harga Pasarannya

Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa waktu lalu menyerukan ajakan kepada masyarakat untuk patungan beli kapal selam. Ajakan itu untuk menggantik KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.
Lalu memangnya berapa harga kapal selam?

Sebagai rujukan harga kapal selam bisa dilihat dari risalah lelang kapal selam tahun 2011 di Markas Besar Angkatan Laut. Saat itu ada penawaran dari 4 negara yaitu Marine Force International (Inggris), Rossoboronexport (Rusia), DCNS (Perancis) dan Daewoo Shipbuilding Marine Engineering (Korea Selatan).

Baca Juga  Honda dan Yamaha Minggir Dulu, Bajaj Jadi Merek Motor Paling Kaya di Dunia

Pihak Korea Selatan dinyatakan sebagai pemenang dalam lelang saat itu. Korsel menawarkan tiga unit kapal selam dengan harga termurah yaitu US$ 1.079.999.000 atau setara dengan Rp 15 triliun. Artinya, per kapal seharga Rp 5 triliun.

Baca Juga  Sakit di Rutan, Rizieq Shihab Tolak Oksigen Dokter Jaga

Namun, ada juga kapal selam buatan Prancis yang disebut Triomphant Class. Triomphant Class terdiri dari 4 jenis. Kapal selam pertama bernama sama, Le Triomphant, diluncurkan tahun 1994 dan telah bertugas sejak 1997. Sedangkan versi terbaru dinamakan Le Terrible, bertugas di lautan sejak 20 September 2010 dan juga paling mahal harganya.

Baca Juga  Inikah Penyebab Jatuhnya Boeing 737-500 Milik Sriwijaya Air?
3 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *