MallGede Food Ubah Aturan, Kini Dubai Bebaskan Restoran Tak Pasang Tirai Selama Ramadhan

Ubah Aturan, Kini Dubai Bebaskan Restoran Tak Pasang Tirai Selama Ramadhan

Restoran di Dubai tidak lagi diwajibkan untuk memasang tirai selama bulan puasa Ramadhan. Kini, restoran bebas menentukan pilihannya.
Pada Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, seluruh restoran di Dubai diizinkan untuk tetap buka pada siang hari. Asalkan, ditutup tirai.

Dikutip dari AFP, Kamis (15/4/2021), kebijakan itu untuk melindungi orang yang lewat dari godaan makanan selama jam puasa Ramadhan.

Baca Juga  Jenis-jenis Babi yang Ada di Indonesia: Babi Kutil hingga Babi Berjenggot

Tapi tahun ini, pemerintah Dubai mengubah peraturan. Restoran diperbolehkan tetap buka dan tidak wajib memasang tirai.

“Restoran di Uni Emirat Arab bebas memilih apakah akan memasang tirai atau menutup kedai mereka untuk menyajikan makanan selama jam puasa,” begitulah pernyataan Departemen Pembangunan Ekonomi.

Baca Juga  Gubernur Khofifah dan Gus Ipul Borong Bipang Pasuruan

“Surat edaran baru mengubah praktik yang diikuti sebelumnya di Emirat, yang mengharuskan restoran dan kedai makanan yang menyajikan makanan selama jam puasa untuk memasang tirai.”

Kebijakan itu untuk mendongkrak roda ekonomi Emirat yang sangat bergantung pada pariwisata dan jasa. Kedua sektor itu terpukul parah di tengah pandemi virus Corona.

Baca Juga  Kisah Suyamto, Kepala Desa di Klaten yang Bagikan Padi Gratis pada Warga: Saya yang Tanam Warga yang Panen, Silakan Ambil

Dubai tengah membuka pintu bagi wisatawan. Selain itu, Dubai menimbang mayoritas populasi, mencapai 90 persen, yang merupakan orang asing dan nonmuslim.

4 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *