Ulah Cristiano Ronaldo Bikin Coca-Cola Rugi Rp 57 T, Ini 3 Faktanya

Saham Coca-Cola mengalami penurunan dan kerugian. Hal itu cuma karena botolnya disingkirkan oleh Cristiano Ronaldo saat konferensi pers Euro 2020.

Cristiano Ronaldo memang tidak menyukai minuman manis. Dia sangat ketat menjalani diet dan sangat menghindari makanan atau minuman manis seperti Coca-Cola.

Berikut 3 faktanya:

1. Botol Coca-Cola Disingkirkan Cristiano Ronaldo
Dilansir dari theatletic.com, Rabu (16/6/2021), disebutkan Cristiano Ronaldo mendampingi pelatih Fernando Santos untuk menjawab pertanyaan media jelang pertandingan Portugal melawan Hungaria pada Senin (14/6). Saat itu botol Coca-Cola ditempatkan di mejanya.

Baca Juga  Ronaldo Akan Dihukum Imbas Singkirkan Botol Coca-cola

Di masing-masing meja diletakkan dua botol Coca-Cola. Setelah menempati kursinya, Cristiano Ronaldo langsung menyingkirkan minuman bersoda itu ke sisi kirinya sehingga tidak tampak dari sorotan kamera televisi.

Cristiano Ronaldo kemudian mengambil sebuah botol plastik berisi air yang juga ada di dekat dia. Pemain andalan Juventus itu mengatakan agar lebih baik minum air saja ketimbang Coca-Cola.

2. Coca-Cola Rugi Rp 57 T
Ulah Cristiano Ronaldo langsung berdampak buruk pada pergerakan saham Coca-Cola. Sebelumnya, pada Senin (14/6) saham minuman bersoda itu dibuka US$ 56,1, namun usai ada insiden itu saham turun menjadi US$ 55,2.

Baca Juga  Viral, Video Ibu Tenangkan Anaknya yang Menangis gara-gara Messi Pindah dari Barcelona

Terjadi penurunan 1,6% pada harga tersebut dan menyebabkan kerugian US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,6 triliun (kurs Rp 14.400). Meski begitu, saat ini kapitalisasi pasar Coca-Cola masih mencapai US$ 238,35 miliar dan harga saham mulai naik perlahan menjadi US$ 55,29.

3. Coca-Cola Jawab Santai
Coca-Cola menanggapi apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo dengan santai. Juru bicara menilai bahwa setiap orang berhak memilih minuman yang diinginkan.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Pernah Marahi Anak karena Minum Coca-Cola & Fanta!

“Setiap orang punya hak memilih minuman karena mereka memiliki rasa dan kebutuhan sendiri,” tulis pihak Coca-Cola.

Diketahui Coca-cola merupakan salah satu sponsor perhelatan Euro 2020. Dalam kesempatan itu dijelaskan bahwa mereka juga memberikan opsi kepada pemain untuk memilih minuman yang dimaui.

“Para pemain juga ditawarkan air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar saat datang di konferensi pers,” jelas mereka.

Artikel asli detik

1 Likes