Ustaz Tengku Zulkarnain Terpapar Corona karena Aktivitas-Mobilitas Tinggi

Ustaz Tengku Zulkarnain terkonfirmasi positif COVID-19 dan dirawat di Pekanbaru, Riau. Dia disebut terpapar Corona lantaran aktivitas dan mobilitasnya masih tinggi.

“Siapa pun bisa saja terkonfirmasi. Tidak hanya beliau (Ustaz Tengku Zulkarnain),” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi kepada detikcom, Senin (10/5/2021).

Mimi menyebut, selagi masih beraktivitas dan mobilitas tinggi, seseorang bisa terpapar COVID-19. Tetapi ia tak mau masyarakat berpikir orang yang terpapar virus COVID-19 tidak menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Polisi Bongkar Penjualan Rapid Test Antigen Ilegal di Semarang, Beromzet Miliaran Rupiah

“Karena masih beraktivitas dan mobilisasi. Kita tidak tahu di mana kenanya, ya kalau masih prokes, jangan nanti ini menjadikan image orang (positif COVID-19) karena tak prokes,” kata Mimi.

Terakhir, Mimi memastikan Ustaz Tengku Zulkarnain sudah ditangani dengan baik. Bahkan, kondisi kesehatannya kini stabil.

Baca Juga  Jokowi: Yang Tak Mau Divaksin Rugikan Diri Sendiri dan Orang Lain

“Sampai saat ini stabil, baik-baik saja. Itu kita dapat informasi hanya nama. Intinya semua bisa kena,” kata Mimi.

Sebelumnya, Mimi memastikan Tengku Zulkarnain positif COVID-19 dan dirawat di RS Tabrani, Pekanbaru. Tak diketahui sejak kapan ustaz berdarah Melayu Deli dan Riau itu dirawat dan terpapar COVID-19.

Baca Juga  Sakit di Rutan, Rizieq Shihab Tolak Oksigen Dokter Jaga

Terkait apakah Tengku Zulkarnain dirawat seorang diri atau dengan kekuarga, Mimi juga tak dapat memastikan. Sebab, dia hanya mendapatkan nama pasien yang terpapar COVID-19.

“Hanya beliau, karena laporan yang kami terima hanya nama saja. Nama pasien positif,” kata Mimi.

 

Artikel asli detik

1 Likes

Tinggalkan Balasan