Vaksin Covid-19 Gratis, PDIP: Bukti Negara Hadir

PDI Perjuangan menyambut baik keputusan Presiden Jokowi yang menggratiskan vaksin covid 19 untuk masyarakat.

Keputusan Presiden Jokowi itu sekaligus menjadi bukti kehadiran negara di saat rakyat membutuhkan perlindungan dari bahaya virus korona.

“Keputusan vaksin untuk masyarakat gratis mengharukan dan menunjukkan negara hadir. Apa yang diputuskan oleh Presiden Jokowi menunjukkan bagaimana melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia ditunjukkan dijalankan dengan baik. PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh progran kerakyatan Pemerintah”, ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga  Kasus Perempuan Penghina Alquran Dihentikan, Ini Alasan Polisi

Menurut Hasto, pemberian vaksin secara gratis diharapkan tetap memprioritaskan masyarakat yang termasuk kelompok rentan ketika tertular virus korona, dan pelaku ekonomi kerakyatan seperti pedagang pasar.

Baca Juga  Bareskrim Tetapkan 6 Laskar FPI yang Tewas Sebagai Tersangka Penyerangan Petugas

“Selain itu para tenaga pengajar, tenaga medis serta upaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga diprioritaskan. Dengan demikian daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional,” kata Hasto.

PDI Perjuangan berharap, dengan momentum vaksin gratis tersebut, akan semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama.

Baca Juga  Konten TikTok Dinilai Lecehkan Perempuan, dr Kevin Samuel Dikecam

Selain itu, Sekjen PDIP menyatakan fraksi PDI Perjuangan di DPR melalui badan anggaran DPR akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal yang pro rakyat.

Artikel Asli Kompas

3 Likes

Tinggalkan Balasan