Videonya Viral, Ini Sosok Pria yang Bawa Rp 5.000 untuk Beli Nasi Padang

Seorang penjual agar-agar asal Garut membuat warganet terenyuh setelah videonya saat bawa uang Rp 5.000 untuk membeli nasi padang viral di media sosial.

Dia adalah Eman. Seorang bapak asal Kecamatan Cilawu berusia 51 tahun. Eman sehari-hari diketahui berjualan agar-agar. Dia jualan berkeliling di pusat perkotaan Garut.

 

Eman mendadak viral setelah videonya saat membeli nasi padang viral di TikTok. Di momen yang terjadi pada Kamis (29/7) itu, Eman terekam masuk ke sebuah rumah makan padang dan berniat membeli makanan.

Baca Juga  Pria Ini Protes kena 'Getok' Harga saat Makan di Warung Makan Padang

Momen mengharukan saat dia mengepal uang Rp 5.000. Ekspresi wajah yang terlihat capek juga banyak mengundang simpati dari warganet yang menyaksikan videonya.

 

Eman sedikit bercerita terkait momen itu saat diwawancarai wartawan. Menurutnya, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu dia berjualan sedari pagi mengelilingi pemukiman warga di perkotaan. Dagangannya tak laku karena sedikit yang meminati. Hingga pukul 15.00 WIB, Eman hanya berhasil mengumpulkan sedikit uang.

Baca Juga  Ortu Putuskan Siswi SMA Bengkulu Hina Palestina Pindah Sekolah

 

“Saya belum makan, lapar. Jadi saya beli ke sini (rumah makan padang),” kata Eman.

 

Eman mengaku menyisihkan uang Rp 5.000 untuk membeli nasi padang karena dia tidak punya uang lagi. Ia akhirnya diberi secara cuma-cuma oleh pemilik warung tersebut.

 

Sekadar diketahui, Mang Eman bikin heboh pengguna TikTok setelah videonya diviralkan pemilik warung. Dalam video berdurasi 57 detik yang diunggah akun @elsameliaa, Mang Eman terlihat mondar-mandir masuk ke warung dengan tujuan membeli.

@elsameliaa

Buat yang usahanya masih lancar sampe sekarang jangan lupa bersyukur🥺🥰

♬ tulus_andai aku bisa – panyaaa

 

Dia membeli nasi padang sambil membawa uang Rp 5.000. Raut wajah yang terlihat capek namun penuh senyuman juga membuat warganet terenyuh.

 

Di TikTok, video itu ditonton lebih dari 17 juta kali sejak pertama kali diunggah oleh akun @elsameliaa pada Kamisl alu. Banyak warganet yang iba dan bersimpati pada Mang Eman.

 

 

0 Likes