Viral Curhat Wisatawan Dipaksa Sewa Jip untuk Kunjungi Petilasan Mbah Maridjan

Curahan hati keluhan wisatawan kembali ramai di media sosial.

Kali ini curhatan diungkapkan oleh seorang wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah yang hendak ke objek wisata petilasan Mbah Maridjan di Cangkringan, Sleman.

Iqbal Basyari (30), warga Klaten, Jawa Tengah ini distop dan tidak diperbolehkan naik ke petilasan Mbah Maridjan dengan menggunakan mobil pribadi dengan alasan jalan jelek.

Warga Klaten ini diharuskan menyewa jip untuk bisa naik ke Petilasan Mbah Maridjan.

Keluhan atas kejadian yang dialaminya tersebut diungkapkan di salah satu grup Facebook.

Baca Juga  Viral Wanita Hina Al-Qur'an-Bakar Merah Putih, Polri Turun Tangan

Iqbal Basyari (30) menceritakan, Minggu (30/05/2021) bersama keluarga mengendarai mobil hendak ke objek wisata petilasan Mbah Maridjan di Cangkringan, Sleman.

“Sekitar pukul 11.00 Saya sampai di jalan depan lokasi yang Saya foto. Kemudian petugas di sana memberhentikan saya dan meminta untuk parkir, katanya ini lokasi parkir terakhir,” ujar Iqbal Basyari (30) dalam keteranganya, Senin (31/05/2021).

Iqbal menyampaikan kepada oknum tersebut jika ingin ke tempat petilasan Mbah Maridjan.

Namun oknum tersebut mengatakan tidak boleh menggunakan mobil pribadi dan harus menyewa mobil jip untuk ke petilasan Mbah Maridjan.

Baca Juga  Ini Kisah Lengkap Viral Dulu Jualan Nasi Bungkus, Kini Sukses Jadi Dokter

Alasan oknum tersebut karena jalan menuju ke petilasan Mbah Maridjan jelek. Padahal dari titik Iqbal distop ke lokasi petilasan Mbah Maridjan tinggal sekitar 1,5 kilometer.

“Mereka bilang kalau mau naik harus pakai jip, gak boleh pakai kendaraan pribadi alasannya jalan jelek, banyak jip, padahal setahu saya jalan di sana bagus karna itu jalur evakuasi warga lereng merapi. Kalau masalah banyak jeep, itu memang wajar dan mustinya semua pengendara berhati-hati di jalan raya,” ucapnya.

Baca Juga  Viral Pertemuan Pertama Balita & Ayahnya yang Merantau ke Jepang, Bikin Haru

Setelah menunggu, lanjutnya, ternyata sepeda motor boleh naik. Tak hanya itu, mobil pribadi juga diperbolehkan naik.

“Saya nunggu sekitar 15 menit, lihat ternyata motor boleh naik, mobil pribadi plat AB juga boleh naik, tapi mobil saya plat AD dilarang naik,” tuturnya.

Melihat ada sepeda motor dan mobil yang boleh naik Iqbal Basyari kemudian kembali bertanya kepada oknum tersebut. Namun jawaban oknum tersebut tetap sama.

1 Likes