MallGede Social Viral Kacamata Berlabel Halal, Kelakar Pembeli: Lihat yang Haram Jadi Halal

Viral Kacamata Berlabel Halal, Kelakar Pembeli: Lihat yang Haram Jadi Halal

Label halal menjadi salah satu hal yang penting bagi konsumen di Indonesia. Banyak brand berusaha untuk mendapatkan sertifikatikasinya agar para pembeli bisa dengan tenang mengonsumsi produk mereka. Biasanya cap halal pun ditemukan pada makanan, minuman, atau makeup yang masuk atau melekat pada tubuh. Tapi belakangan juga ditemukan kacamata berlabel halal.

Sebuah postingan dari akun base @txtdariolshop jadi perbincangan karena menampilkan kacamata berlabel halal. Foto tersebut diambil dari kiriman netizen yang menemukan sebuah testimoni unik. Dalam foto seorang wanita tampak memakai kacamata hitam dengan label halal di salah satu kacanya.

Baca Juga  Mengenal Pagpag, Menu Favorit Warga Miskin Filipina yang Terbuat dari Sampah

Ia pun menuliskan ‘Mantap kacamatanya ada label halalnya jadi buat liat yang haram jadi halal’. Di kolom komentar, netizen lain pun memperdebatkan postingan viral yang telah di-retweet 272 kali dan disukai lebih dari 2.500 kali. Ada yang menyangsikan label tersebut, ada pula yang mempertanyakan apakah bisa halal melakukan hal-hal haram jika pakai kacamata tersebut.

Baca Juga  Di Momen Hari Ibu, Presiden Jokowi Teringat Sang Ibu yang Sudah Tiada

Tak sedikit yang tertarik beli kacamata ini dengan harapan bisa menghalalkan hal-hal yang kurang baik. “Loh, seharusnya kalian yang pakai ini agar bisa makan babi karena nanti dagingnya jadi halal,” kelakar netizen.

Dalam postingan yang sudah dikonfirmasi Wolipop itu, beberapa orang tidak mengerti mengapa sebuah kacamata bisa diberi label halal jika tidak dimakan. Seorang pengguna Twitter bernama Rina pun berusaha menjelaskannya, “Aku jawab serius boleh? Label halal di produk non makanan atau minuman itu maksudnya adalah halal ditinjau dari bahan pembuatnya, kemudian ditinjau dari proses produksinya, misal tidak zalim dalam menggaji karyawannya, cara pemasarannya, dsb,” tulis netizen.

Baca Juga  Jokowi: Koruptor Dihukum Mati Kalau Masyarakat Berkehendak

Artikel asli detik wolipop

 

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *