Viral Polisi Telantar 10 Hari di Merak, Ternyata Gangguan Jiwa

Seorang polisi Brigadir Agus Wiyanto sempat telantar 10 hari di Pelabuhan Merak, Banten. Diketahui ternyata Brigadir Agus adalah anggota Polda Lampung.
Brigadir Agus sudah dijemput pulang Biddokes Polda Lampung dan Bidpropam Polda Lampung. Kapolda Lampung meminta agar kesehatan anggotanya tersebut terus dimonitor.

“Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menaruh perhatian penuh demi kesembuhan anggotanya, bahkan Kabiddokes dan Karo SDM Polda Lampung diperintahkan memonitor update perkembangan kondisi kesembuhan Brigadir Agus,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya, Senin (19/4/2021).

Baca Juga  Kenang Syekh Ali Jaber, UAS: Meski Sakit Beliau Sempat Bahas 6 Laskar FPI

Kapolda Lampung menyampaikan hal tersebut saat pengarahan para pejabat utama Polda Lampung pada Senin (19/4). Brigadir Agus, yang merupakan warga Pringsewu, Lampung, dijemput pada Minggu (18/4).

Baca Juga  3 Pria Ini Menikah dalam Satu Ikatan, Keluarga Mendukung

Kombes Pandra menjelaskan Brigadir Agus pernah bertugas di Polsek Pringsewu, yang sekarang telah menjadi Polres Pringsewu. Pada 2013, Brigadir Agus dimutasi ke Biddokes Polda Lampung.

Dia mengatakan Brigadir Agus dimutasi ke Polda Lampung dalam rangka berobat dan kini masih dalam perawatan. Kombes Pandra mengatakan Brigadir Agus meninggalkan rumahnya sejak Jumat (2/4).

Baca Juga  Antisipasi Perampokan, Mobil Angkut Uang Rp 2,1 M Dikawal Polisi hingga Tujuan

“Tidak jelas dia pergi ke mana. Tiba-tiba menghilang karena kan sempat keluarganya juga mencari. Tahu-tahu sudah di wilayah Banten,” ujarnya.

Brigadir Agus diduga mengalami gangguan kejiwaan. Saat ini dia dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ) di Lampung.

“Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSJ Lampung,” kata dia.

Artikel asli detik

3 Likes

Tinggalkan Balasan