MallGede Entertainment Viral Setelah Ditunggangi Lucinta Luna, BKSDA Evakuasi 7 Lumba-Lumba dari Dolphin Lodge Bali

Viral Setelah Ditunggangi Lucinta Luna, BKSDA Evakuasi 7 Lumba-Lumba dari Dolphin Lodge Bali

Sebanyak tujuh lumba-lumba telah dievakuasi oleh Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di lokasi konservasi Dolphin Lodge Bali, Selasa (27/04/2021) siang.

Tindakan evakuasi ini merupakan buntut dari viralnya video yang menunjukkan Lucinta Luna ditarik lumba-lumba di lokasi konservasi yang sama.

Baca Juga  Michael Yukinobu de Fretes Mengaku Sayang Gisel sebagai Teman

“Hari ini Direktorat KSDA, Bareskrim Polri, dan Polda Bali mengevakuasi lumba-lumba milik PT Piayu Samudra Bali yang beberapa saat lalu sempat viral ditunggangi Lucinta Luna,” kata Sumarsono, Kasi Konservasi Wilayah I BKSDA Bali di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga  Kontroversi Mantan Bintang Film Dewasa yang Beramal Rp 144 Juta

Sumarsono menjelaskan, pihak Dolphin Lodge Bali sudah lama diperingatkan karena masih menampilkan pertunjukan. Namun, kenyataannya pihak konservasi masih melakukan pertunjukkan.

Terlebih Dolphin Lodge Bali juga sudah tak memiliki izin untuk pertunjukkan lumba-lumba dan telah ditutup sejak April 2020.

Baca Juga  Pihak Teddy Kekeuh Minta Harta Lina Jubaedah Dibagi Dua, Sebut Sule Tak Akan Jatuh Miskin Jika Mau Bagi Warisan

Sumarsono mengungkap aturan dilarangnya pertunjukkan lumba-lumba tertuang dalam aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui surat Nomor S. 989/KKH/AJ/KSA.2/9/2018 terkait satwa lumba-lumba.

Meski merupakan konservasi, Dolphin Lodge Bali dianggap melanggar karena tak memperhatikan kesejahteraan satwa.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *