MallGede Social Viral Siswi Nonmuslim Tolak Berjilbab di Padang, Ortu Dipanggil ke Sekolah

Viral Siswi Nonmuslim Tolak Berjilbab di Padang, Ortu Dipanggil ke Sekolah

Video adu argumen orang tua siswa dengan Wakil Kepala SMK Negeri 2 Padang viral di media sosial. Orang tua dan pihak sekolah terlibat adu argumen soal kewajiban siswi, termasuk yang nonmuslim, menggunakan jilbab di sekolah.

Dilihat detikcom, Jumat (22/1/2021), video itu diunggah oleh akun Facebook Elianu Hia. Elianu mengatakan dirinya dipanggil pihak sekolah karena putrinya tidak menggunakan jilbab saat ke sekolah.

Baca Juga  Jasad Utuh yang Gegerkan Warga Banyuwangi Adalah Marbot Masjid

Dalam video itu, terdengar suara Elianu menjelaskan dirinya dan anaknya adalah nonmuslim. Mereka mempertanyakan mengapa sekolah negeri membuat aturan tersebut.

“Bagaimana rasanya kalau anak Bapak dipaksa ikut aturan yayasan. Kalau yayasan tidak apa, ini kan (sekolah) negeri,” demikian ucap Elianu.

Baca Juga  Abu Janda Akhirnya Mengaku Raih Jackpot Berkat Jadi Buzzer Jokowi

Pihak sekolah yang menerima kehadiran Elianu menyebut penggunaan jilbab merupakan aturan sekolah. Pihak sekolah juga menunjukkan surat pernyataan yang disebut diteken orang tua saat anaknya hendak masuk sekolah. Salah satu poinnya, menurut pihak sekolah, adalah terkait pakaian.

Baca Juga  Antisipasi Perampokan, Mobil Angkut Uang Rp 2,1 M Dikawal Polisi hingga Tujuan

“Ini tentunya menjadi janggal bagi guru-guru dan pihak sekolah ketika ada anak yang tidak ikut peraturan sekolah. Kan di awal kita sudah sepakat,” kata Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Zikri.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *