MallGede Viral Viral, Video Orangtua Marahi Kasir Indomaret karena Anaknya Beli Voucher Game Online Rp 800.000

Viral, Video Orangtua Marahi Kasir Indomaret karena Anaknya Beli Voucher Game Online Rp 800.000

Viral di media sosial kasir Indomaret dituntut mengembalikan uang pembayaran voucher game online senilai Rp 800.000.

Dalam video, terdengar seorang pria diduga orangtua si anak yang melakukan transaksi pembelian voucher tersebut, tidak terima dan menuding pihak Indomaret mengizinkan pembelian voucher game online kepada anak di bawah umur.

“Beli game online anak di bawah umur kelas 6 SD. Berarti tidak ada menjaga privasi konsumen, hanya mencari keuntungan,” ucap seorang pria dalam video tersebut.

Pria itu kemudian ngotot meminta pihak Indomaret bertanggung jawab.

Baca Juga  Viral Remaja Tunjukkan Rumah Rp 244 M yang Dibeli dari Kartu Kredit Ayah

Seorang kasir Indomaret kemudian menawarkan kepada orangtua anak tersebut untuk menghubungi call center dari penyedia game.

Namun, orangtua anak kekeh bahwa pihak Indomaret yang bertanggung jawab.

“Kalau dia dewasa mau lepas tangan oke, tapi dia di bawah umur,” ujar orangtua anak.

Dikonfirmasi terkait video itu, Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf, membenarkan adanya kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi di Indomaret Simpang Mayang yang beralamat di Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut. Wiwiek belum memastikan kapan kejadian itu berlangsung.

Baca Juga  Viral Anak Ditulis 'Pembantu' di KK, Dirjen Dukcapil Beri Penjelasan

Wiwiek mengatakan, saat ini pihaknya telah berupaya melakukan pertemuan dengan orangtua si anak untuk menjelaskan persoalan tersebut.

“Tim kami sudah berusaha jelaskan dengan sebaik baiknya kepada pelanggan. Dan malah coba memberikan alternatif follow up ke call center Unipin,” kata Wiwiek saat dihubungi, Rabu (11/5/2021) sore.

Penjelasan

Menurut Wiwiek, saat itu orangtua si anak diduga dalam kondisi bingung karena anaknya telah melakukan transaksi pembelian voucher game online seharga Rp. 800.000 dan melakukan pembayaran melalui Indomaret.

Baca Juga  Pernikahan Pencinta Doraemon Ini Viral, Reaksi Netizen Bikin Ngakak

Kedua orangtua si anak kemudian mendatangi kasir agar meminta uang kembali, hingga merekam video saat kasir memberikan penjelasan.

Soal pengembalian uang, Wiwiek mengatakan saat ini pihaknya akan mencari jalan keluar dengan menemui orang tua si Anak.

“Tim kami juga mencoba menghubungi yang bersangkutan dalam kondisi yang lebih tenang untuk menjelaskan duduk permasalahannya dan solusi terbaiknya seperti apa,” katanya.

Ia menjelaskan, selama ini Indomaret memang melayani transaksi pembelian voucher game online.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan