MallGede News Wali Kota Depok: Ibadah dan Perayaan Natal Dilakukan secara Virtual dari Rumah

Wali Kota Depok: Ibadah dan Perayaan Natal Dilakukan secara Virtual dari Rumah

Wali Kota Depok Mohammad Idris menetapkan bahwa pelaksanaan ibadah serta perayaan Natal 2020 dilakukan secara daring bagi jemaat.

Hal tersebut termuat dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 443/604-Huk/Satgas yang diterbitkan Kamis (17/12/2020).

Idris mengemukakan, kebijakan ini diambil sehubungan dengan masih tingginya penularan Covid-19 di Depok dan telah diputuskan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Depok.

Baca Juga  Ini Sosok Hambali, Tokoh Jamaah Islamiyah Asal Cianjur yang Belasan Tahun ditahan di Guantanamo

“Penyelenggaraan ibadah Natal dan tahun baru, perayaan Natal dan tahun baru, beserta kegiatan yang menyertainya, dilaksanakan secara virtual atau daring, di mana jemaat mengikuti ibadah di rumah bersama keluarga inti,” ungkap Idris dalam beleid tersebut.

Kemudian, gereja dan tempat lainnya yang dipakai untuk keperluan penyelenggaraan ibadah hanya dapat diisi oleh 20 orang, termasuk di dalamnya para panitia dan pendeta.

Baca Juga  Kejutan! Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas Jadi Menag

Penyelenggaraan ibadah secara terbatas di lokasi tersebut dapat didampingi oleh aparat setempat, baik camat, kapolsek, danramil, lurah, atau bhabinkantibmas dan babinsa.

“Pelaksanaan kunjungan dalam perayaan Natal hanya dilakukan oleh keluarga inti dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tambah Idris.

Baca Juga  MRS Persilakan Pemerintah Ambil Pesantren Megamendung, Tapi Bayar Dulu

Sebagai informasi, kasus Covid-19 di Depok masih terus melonjak sejak pekan kedua November hingga sekarang.

Kini, pasien Covid-19 di Depok mencapai jumlah terbanyak sejak pandemi melanda pada Maret lalu, dengan 2.787 pasien per data terbaru kemarin.

5 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *