MallGede Lifestyle Wamenag: Orang yang Tak Mudik Lebaran Sama dengan Berjihad

Wamenag: Orang yang Tak Mudik Lebaran Sama dengan Berjihad

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menyebut orang yang tidak mudik lebaran dalam kondisi pandemi saat ini, sama seperti berjihad. Kata Zainut, berjihad dalam artian berjihad untuk kemanusiaan, karena Indonesia masih dilanda pandemi.

“Jadi orang yang tidak mudik itu sama dengan berjihad. Jihad untuk kemanusiaan dalam situasi yang membahayakan sendiri maupun orang lain,” ujar Zainut, Senin (3/5/2021).

Baca Juga  Istri Akhirnya Gugat Cerai Suami, Karena Terlalu Baik dan Tidak Pernah Marah

Menurut dia, tradisi mudik yang dilakukan setiap tahun, hendaknya diurungkan demi kemasalahatan bersama. Pasalnya, ketika mudik, dikhawatirkan dapat membahayakan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Baca Juga  Cerita Harun Yahya yang Dikelilingi Para Wanita Seksi 'Kittens'

“Karena kalau mudik tentunya akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain dan keluarga sahabat dan sebagainya,” tutur Zainut.

Tak hanya itu, Zainut mengatakan salah satu kewajiban agama adalah menjaga keselamatan jiwa. Sehingga hal tersebut harus didahulukan yakni untuk tidak mudik di masa pandemi.

Baca Juga  TikTok dan 58 Aplikasi Buatan China Dilarang Permanen di India

“Mencegah kemudharatan harus didahulukan daripada mengambil maslahat
dan itu adalah merupakan kewajiban agama. Menjaga keselamatan lebih utama dan harus didahulukan dan itu menjadi hal yang sangat diutamakan,” ucap dia.

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *