MallGede Technology ‘Yamaha R6’ Made In China Dijual Rp 55 Jutaan

‘Yamaha R6’ Made In China Dijual Rp 55 Jutaan

Sudah jadi rahasia umum jika pabrikan otomotif China dikenal suka membuat tiruan dari produk motor atau mobil yang terkenal di pasaran. Baru-baru ini produsen motor asal China membuat tiruan sportbike Yamaha YZF-R6 model terbaru.

Dikutip dari laman Motosaigon, Yamaha R6 versi KW ini dibanderol sekitar 90 juta VND atau setara dengan Rp 55 juta. Yamaha R6 tiruan ini dibuat merek Huaying. Dan ternyata, Huaying R6 ini punya platform mesin dan sasis yang sama dengan Ninja ZX-10R KW.

Baca Juga  Tesla Termurah di RI Dapat Penyegaran

Huaying R6 ini dijual dengan 2 pilihan warna, yaitu Neon Blue dan Black Orange. Secara tampilan, Huaying R6 ini cukup mirip dengan Yamaha R6 original. Desainnya serba tajam dengan lampu yang sipit dan fairing yang agresif.

Motor ini dibekali mesin 500 cc, 2 silinder, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 37 tenaga kuda dan torsi puncak sebesar 35 Nm. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan suspensi upside down, rangka deltabox, dan banana swingarm, sehingga bagian kaki-kaki motor ini terlihat padat.

Baca Juga  Matahari Buatan Korea Selatan Menyala Lebih Lama, Catat Rekor Dunia Baru

Jika dibandingkan dengan Yamaha R6 yang asli, spesifikasinya tentu berbeda jauh. Dari segi harga misalnya, Yamaha R6 original dibanderol mencapai Rp 270 juta.

Lanjut untuk mesinnya memakai liquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves. Berkapasitas 600cc, mampu menghasilkan performa tarikan mesin sangat bertenaga, dengan daya maksimum 91,0 kW (122 dk) di 14.500 rpm dan torsi maksimum 65,7 Nm (6.7 kg-m) di 10.500 rpm.

Baca Juga  Aceh Beli Pesawat N-219 Untuk Jangkau Daerah Kepulauan

Beberapa fitur baru yang tersemat di Yamaha R6 generasi baru, mulai dari kendali traksi (TCS), berfungsi mencegah gejala slip saat motor berakselerasi, serta fitur perpindahan gigi tanpa perlu menekan kopling dengan Quick Shift System (QSS).

Artikel asli detik

1 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *