MallGede Technology Youtuber Otomotif Dilaporkan ke Polisi Gegara Review Jelek Mobil

Youtuber Otomotif Dilaporkan ke Polisi Gegara Review Jelek Mobil

Seorang Youtuber otomotif asal Vietnam dilaporkan ke polisi. Penyebabnya, dia memberikan review buruk pada sebuah merek kendaraan, yang kebetulan mobil nasional negaranya.

Youtuber asal Vietnam tersebut bernama Tran Van Hoang. Dia dilaporkan oleh pabrikan VinFast lantaran membuat video yang berisi kritik pada salah satu model kendaraan yang dipunya VinFast, yakni sedan VinFast Lux A2.0.

VinFast merupakan mobil nasional Vietnam. Meski baru berdiri pada 2017 lalu, mereka saat ini tengah melakukan ekspansi dengan berencana menjual produknya ke Eropa dan Amerika Utara.

Baca Juga  Hotel Ruang Angkasa Pertama Akan Mulai Dibangun 2025

Upaya hukum yang dilakukan VinFast tidak main-main. Meski Tran Van Hoang sudah menghapus postingannya, laporan ke polisi masih dilanjutkan.

“Meski Mr. Tran Van Hoang sudah menghapus klip tersebut, kami sudah menyimpan semua barang bukti dan sudah menyampaikan komplain kami ke polisi,” demikian pernyataan resmi VinFast.

Baca Juga  Seorang Lelaki di Kanada Bangun Kapal Selam Mini, Bisa Menyelam Hingga 122 Meter

Youtube channel milik Tran Van Hoang yang bernama GoGo TV sudah memiliki 450.000 subscriber. Beragam topik otomotif dengan berbagai pembahasan bisa dilihat di channel tersebut.

Sedan VinFast Lux A2.0 dilaporkan sudah beberapa kali muncul. Namun yang kemudian menjadi masalah adalah review buruk yang diberikan Tran Van Hoang. Dia mengritik finishing beberapa bagian mobil, juga soal pintu, rem yang berbunyi, dan hal-hal lainnya.

Baca Juga  Perempuan Dipenjara Gegara Pakai Windows dan Office Bajakan

Kasus ini menarik perhatian publik yang cukup besar. Sampai beberapa hari lalu halaman Facebook VinFast sudah kebanjiran 23.000 lebih komentar mempersoalkan laporan polisi yang mereka buat.

Meski channel Youtube Tran Van Hoang sudah menghapus review mobil tersebut, videonya masih bisa dilihat di banyak saluran lain. Termasuk beberapa channel Youtube lain yang menduplikasi dan kemudian menayangkannya.

Artikel asli

 

 

2 Likes

Author: Admin

Tinggalkan Balasan